Kota Wisata di Indonesia tentunya tak kalah indah dari mancanegara. Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia memang kaya akan keindahan alamnya. Tak aneh, bila banyak wisatawan yang datang jauh-jauh untuk hal ini.

Jika Anda hendak berlibur, 3 kota wisata di bawah ini mungkin cocok untuk menjadi destinasi Anda selanjutnya. 

1. Bali

Kota wisata yang pertama tentunya adalah Bali. Terletak di antara Pulau Jawa dan Lombok, Bali memiliki keindahan nan eksotis.

Pulau Dewata terkenal dengan keindahan pantainya. Misalnya, ada Pantai Kuta, Pantai Canggu, dan Pantai Seminyak. Ketiga pantai ini memiliki keindahan yang tiada duanya dengan di tempat lain.

Jika Anda suka berselancar, Bali juga dapat menjadi destinasi yang tepat untuk itu. Pantai di Bali terkenal dengan ombaknya yang cukup besar. Anda bisa melakukan olahraga tersebut dengan tetap memperhatikan keselamatan diri, ya.

Selain pantainya, Bali juga erat dengan budayanya yang masih kental. Para wisatawan dapat melihat berbagai macam candi dan bangunan-bangunan khas Bali. Begitu pula berinteraksi dengan beberapa masyarakatnya yang masih menggunakan pakaian adat.

Dikarenakan mayoritas penduduknya beragama Hindu, ada pula upacara-upacara adat yang sangat menarik untuk disaksikan. Misalnya, ada Upacara Ngaben dan perayaan Hari Galungan.

Bali memang merupakan kota destinasi yang tak ada duanya.

2. Yogyakarta

Kota wisata di Indonesia selanjutnya adalah Yogyakarta. 

Yogyakarta merupakan kota yang masih sangat kental dengan budayanya. Bisa dilihat bahwa ada banyak sekali peninggalan candi dari masa kekuasaan Hindu-Buddha di kota ini. Misalnya, ada Candi Borobudur di Magelang dan Candi Prambanan.

Selain cand, Yogyakarta juga merupakan kota dengan street food yang cukup bervariasi. Anda bisa menikmati makan malam sembari duduk secara lesehan. Hal ini sudah cukup umum dikenal di kalangan masyarakat.

Baca juga:  Hidup Sederhana Membawa Kemewahan Tak Ternilai

Tak hanya itu, kota ini juga memiliki penduduk yang ramah dan pandai berkreasi. Anda bisa menjumpai banyak seni jalanan dan kerajinan tangan. Mereka dapat dibeli sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah saat Anda pulang.

Menarik, bukan?

3. Bandung

Bandung memang tidak memiliki laut seperti Bali atau candi seperti Yogyakarta. Namun, Bandung adalah rajanya street food dan fashion world.

Kota yang dijuluki sebagai Paris van Java ini memiliki segudang produk fashion lokal yang dipasarkan. Misalnya, sepatu Cibaduyut. Kualitas sepatu ini sudah terkenal, bahkan hingga ke mancanegara. Anda bisa langsung datang dan menyaksikan pembuatannya juga.

Selain itu, Bandung juga “ramai” dengan jajanannya yang khas. Ada seblak, cilok, cimol, dan jajanan kecil lain yang bisa coba dinikmati. Ini membuat Bandung menjadi salah satu kota wisata terbaik di Indonesia.

Itu dia 3 kota wisata di Indonesia yang wajib Anda kunjungi saat berlibur. Mudah-mudahan ada pengalaman menarik yang bisa didapatkan nantinya! **auh

Foto: timeout.com

By FOKAL

Faktual, objektif, dan kontekstual.