Press "Enter" to skip to content

Lovestruck in the City: Mengintip Cerita Cinta dari Wawancara Televisi

Jika ada wawancara dokumenter televisi yang meminta Anda membagi cerita percintaan sendiri di depan kamera, kira-kira apa yang akan Anda lakukan? Menyanggupi tanpa ragu, karena kisah Anda begitu menarik untuk dibagi? Atau malah menolak, karena terlalu banyak hal yang harus dirahasiakan?
 
Lovestruck In The City merupakan K-Drama yang ditayangkan dengan format demikian. Ada tiga pasang lelaki dan perempuan berbagi cerita secara anonim. Tema dan pertanyaannya berbeda di tiap episode.

Tema-tema ini menarik karena cukup dekat dengan romansa kaum muda di masa kini. Hal semisal hubungan seksual pertama, apakah ada yang namanya perpisahan baik-baik, atau adakah satu orang paling berkesan yang pernah mampir dalam hidup, mengalir sealur dengan cerita pasangan tadi.

Tokoh utama yang jadi fokus cerita adalah Park Jae-won (Ji Chang-wook) yang seorang arsitek dan Lee Eun-o/Yoon Seo-na (Kim Ji-won), seorang digital marketer.

Jae-won bercerita bagaimana ia jatuh cinta terlalu dalam pada summerfling-nya, Seo-na. Itu terjadi saat ia liburan selama sebulan di Yangyang. Ia awalnya hanya ingin bersantai di camp van dan surfing setiap hari. Namun terbakar kasmaran, Jae-won memutuskan untuk memperpanjang liburannya sebulan lagi demi waktu lebih banyak bersama Seo-na.

Ketika Jae-won harus kembali ke Seoul karena pekerjaan, keduanya berjanji untuk bertemu kembali. Dan seperti yang ditebak, pada hari yang dijanjikan Seo-na tidak muncul. Ia hanya meninggalkan pesan suara yang tidak menjelaskan apa-apa. Meninggalkan Jae-won dengan patah hati berkepanjangan.

Tapi Seo-na, ternyata punya alasan yang cukup kuat mengapa ia menghindar. Ia yang bernama asli Lee Eun-o, punya sifat yang beda jauh dari Yoon Seo-na yang ditemui Jae-won di Yangyang. Cerita mengapa Eun-o sampai berganti identitas, menghilang dari teman, keluarga dan pergi jauh ke Yangyang, membentang di luar dugaan.

Baca juga:  Harus Di Rumah Saja Saat LDR: Susah Tapi Jangan Panik

Selain cerita kedua tokoh utama ada pula cerita Kang-geon (Ryu Kyung-soo) dan Oh Sun-young (Han Ji-eun). Keduanya adalah pasangan yang unik, seorang novelis dan guru olahraga. Yang satu terlihat biasa-biasa saja, tidak bersemangat dalam menjalani hidup, sedang yang satunya sangat energik.

Meski sangat bertolak belakang, ternyata itu menjadi pelengkap bagi masing-masing. Kang-geon bisa terlihat cuek dan cetek namun ternyata sangat perhatian pada sekitarnya. Hal yang dibutuhkan oleh Sun-young yang bisa saja terlihat garang dan pemberani, tapi sebenarnya berhati lembut.

Satu lagi adalah cerita tentang pasangan yang sudah lama bersama, Choi Kyeong-joon (Kim Min-seok) dan Seo Rin-i (So Joo-yeon). Karena sudah bersama sejak sekolah, pasangan yang satu ini kelihatan baik-baik dan selalu mesra. Namun siapa sangka ada beberapa hal yang masih tidak bisa mereka komunikasikan dengan baik.

Sang sutradara, Park Shin-woo memang terkenal dengan eksplorasi format dan penyajian karakter drama. Ia lebih dahulu dikenal pecinta K-Drama lewat hits tahun lalu, It’s Okay to Not Be Okay. Drama ini juga dibintangi oleh aktor yang terbilang papan atas. Namun format ini mungkin masih kurang dilirik banyak pemirsa, tidak seperti hits Shin-woo sebelumnya.

Di Korea Selatan, Lovestruck in the City pertama kali tayang lewat Kakao TV pada Desember 2020, sedangkan di dunia internasional drama 17 episode ini tayang lewat Netflix.

Rencananya, seri ini masih akan dilanjutkan dengan beberapa season lagi. Akankah format ini bakal disukai pecinta K-Drama? **HW

Sumber Foto: Netflix

Bagikan