Press "Enter" to skip to content

Record Of Youth: Satu Lagi Kisah Masa Muda

Pernah bermimpi menjadi tenar? Atau mungkin masih sedang dalam perjalanan untuk mewujudkan mimpi itu? Atau, mungkin sedang beralih profesi dari pekerjaan kantoran yang rasanya lebih stabil untuk mengerjakan pekerjaan lain yang lebih mengikuti hasrat diri?

Masa muda dengan ragam pilihan impian seperti itu selalu menarik untuk dibahas. Tak heran banyak film dan drama yang menjadikannya tema utama. Itu juga yang dibahas K-drama yang sedang trending saat ini, Record of Youth.

Tokoh utama, Sa Hye-jun (Park Bo-gum), pemuda yang cukup dikenal sebagai model, tapi mimpi sebenarnya adalah menjadi aktor. Hye-jun beberapa kali mengikuti casting dan aktingnya cukup menarik minat produser. Tapi karena dianggap kurang terkenal di bidang perfilman, ia jarang mendapat tawaran untuk akting.

Lain cerita dengan teman dekatnya, Won Hae-yo (Byeon Woo-seok) yang sama-sama merintis karir dari modelling, justru berhasil mendapat cukup spotlight sebagai aktor.

Selain itu ada An Jeong-ha (Park So-dam) yang beralih profesi menjadi make-up artist setelah sebelumnya bekerja kantoran. Ia adalah fans Hye-jun, dan karena pekerjaannya memang bagus, akhirnya mendapat kesempatan untuk ikut membantu tim salonnya di suatu acara fashion show.

Disanalah ia bertemu dengan Hye-jun. Keduanya dengan cepat menjadi teman karena merasa sama-sama senasib, fokus mengerjakan apa yang mereka sukai walaupun tantangannya tidak sedikit.

Selain romansa masa muda, pencarian jati diri, dan passion yang ditekuni menjadi karir, drama ini menyorot banyak hal lain.

Bagaimana cara orangtua mendidik anaknya, mencampuri karir sang anak dengan dalih “tahu yang paling baik” juga menarik untuk dilihat.

Begitu pula dengan orang yang sudah berumur namun masih memiliki semangat untuk menjalankan passion-nya. Baru mengetahui apa yang ia sukai setelah menginjak umur yang sudah tidak muda lagi, biasanya dipandang aneh oleh sebagian orang.

Baca juga:  Midnight Diner: Kisah Hidup dalam Makanan Jepang

Demikian pula yang beralih profesi, tidak jarang ada senior yang merasa terancam dengan keberadaan orang baru yang pekerjaannya lebih bagus. Alih-alih memperbaiki skill, malah menindas junior.

Netflix telah menayangkan empat dari enam belas episode Record of Youth, tiap Senin dan Selasa. Drama garapan An Gil-ho ini diisi oleh aktor K-Drama yang lumayan terkenal. Bahkan, aktor papan atas Park Seo-joon pun dikabarkan akan muncul sebagai cameo.

Hidup hanya sekali, masa muda juga hanya sekali dan sebentar. Akan jauh lebih bermakna rasanya jika dijalani dengan sepenuh hati, dengan merasa benar-benar hidup. **HW

Foto: Kpopmap.com

Bagikan