Press "Enter" to skip to content

Kata Facebook: Netizen Indonesia Paling Demen Konten Terkait Selebriti

“Apa yang viral di masyarakat itu yang dicari. Makanya info selebriti jadi hot banget,” demikian diungkap Revie Sylviana, Head of Entertainment Partnership untuk Facebook di Indonesia.

Dalam siaran persnya Kamis (5/8) Revie memaparkan kecenderungan konten video yang sering ditonton oleh pengguna facebook di Indonesia. Konten-konten terkait selebriti diakui selalu mendorong publik untuk menonton, membagikan serta memberi komentar.

Hal ini senada dengan yang disampaikan publisher konten-konten tersebut. StartHits dari MNC Group, misalnya menyatakan konten infotaiment yang mereka biasa unggah bisa mencapai jumlah hingga 19 juta penonton.

Sampai saat ini StarHits sudah mengunggah ribuan konten di Facebook Watch. Selain konten yang merupakan tayangan ulang dari apa yang telah diunggah di stasiun televisi, StarHits juga menayangkan konten eksklusif hanya di Facebook Watch, seperti wawancara dengan selebriti hingga konten behind the scene yang berisi cerita di balik pembuatan sebuah program.

Apa yang dilakukan oleh StarHits, juga banyak dilakukan publisher lain seperti Indigo Production dan Trans Group. Berita atau info terkait selebriti juga mengambil porsi yang cukup besar dalam konten-konten mereka.

Selain berita terkait selebriti, momen ajang pencarian bakat, berita-berita eksklusif atau acara realitas sosial juga cukup menjadi tontonan populer.

Facebook Watch di Indonesia telah menjaring 2,7 miliar kunjungan tontonan per bulannya. Angka yang sedemikian besar ini turut diramaikan oleh berbagai publisher dari stasiun televisi dan rumah produksi di Indonesia.

Tapi meski telah banyak beralih platform, apa yang menjadi selera serta kategori  tren di Indonesia, nampaknya belum banyak berubah. Masyarakat kita memang masih paling demen mencari tahu soal kehidupan pribadi para selebriti, sebagai hiburan dalam wajah tontonannya. **RS

Baca juga:  Demi Balita Tumbuh Sehat, Posyandu Rela Jemput Bola di Sulawesi Tengah

Foto: Youtube/Trending TV

Bagikan