Press "Enter" to skip to content

Madrid Juara La Liga, Barcelona Nyungsep

Raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid memastikan gelar juara pada Jumat (17/7) dini hari WIB. Los Blancos mengunci trofi setelah mengandaskan Villareal dengan skor 2-1.

Madrid sempat kesulitan di awal laga yang berlangsung di stadion training mereka Estadio Alfredo Di Stefano. Villareal menerapkan permainan ultra defensif dengan membangkucadangkan gelandang serang Santi Cazorla dan memasang lima bek sekaligus.

Penyerang kebanggaan Madrid, Karim Benzema memecah kebuntuan di menit ke-29. Menerima terobosan matang dari Luka Modric, Benzema mencetak gol yang bertahan hingga masa turun minum.

Di menit ke-73, Sergio Ramos yang menerobos ke kotak penalti Villarreal, dijatuhkan oleh Sofian Chakla. Wasit Alejandro Jose Hernandez mengganjar titik putih. Ramos sebagai eksekutor sempat mengoper tendangan penalti kepada Benzema. Namun, wasit menganulirnya karena Benzema terlalu cepat memasuki area kotak terlarang. Pinalti pun diulang.

real madrid juara
Sergio Ramos.

Eksekusi kali kedua itu diambil oleh Benzema yang dengan dingin menyarangkan bola ke pojok kiri gawang untuk menggandakan keunggulan Madrid. Villarreal baru bisa memperkecil kekalahan lewat gol Iborra di menit ke-83.

Dengan kemenangan ini, Madrid mengantongi 86 poin, nilai yang sebenarnya sudah tidak terkejar oleh rival terdekatnya Barcelona. Uniknya, Blaugrana justru nyungsep di laga kandang mereka.

Tim asal Catalan itu dikalahkan oleh klub papan tengah Osasuna dengan skor 1-2. Kekalahan ini membuat Barcelona tetap berada di peringkat kedua klasemen dengan 79 poin, tertinggal tujuh angka dari El-Real.

Gelar juara ini merupakan raihan ke-34 klub ibukota Spanyol tersebut. Bagi tim asuhan Zidane ini, pencapaian tersebut adalah kepuasan tersendiri.

Saat kompetisi Liga Spanyol sempat terhenti karena pandemi Covid-19, Madrid masih ada di posisi kedua klasmen. Konsistensi penampilanlah yang membuat mereka mampu menyalib Leonel Messi dan kawan-kawan, yang menelan empat kekalahan dalam 10 laga terakhir setelah liga dimulai kembali.

Baca juga:  Ekonomi Indonesia Diperkirakan Baru Akan Pulih di 2022

“Real Madrid melakukan tugasnya dan kami justru banyak membantu mereka. Kami sangat lemah dan tidak konsisten,” demikian bintang Barcelona, Messi berkomentar selepas Madrid dipastikan juara. **RS

Foto: Instagram/Realmadrid.dl