Press "Enter" to skip to content

Mystic Pop Up Bar: Fantasi, Fashion dan Cerita Hidup

Ada saja ide untuk meramu cerita dalam drakor alias K-Drama. Mystic Pop Up Bar adalah contoh kreativitas yang luar biasa itu.

Seri ini meramu unsur fantasi, pengenalan fashion dan budaya lokal Korea serta cerita-cerita kehidupan yang memberi inspirasi.

Drama ini merupakan come-backnya aktris berbakat Hwang Jung-eum setelah dua tahun vakum dari dunia akting. Ini juga merupakan drama terkahir Yook Sung-jae sebelum masuk wajib militer. Kehadiran Choi Won-young yang terkenal lewat debutnya di Sex Is Zero juga semakin membuat drama ini ditunggu penggemar.

Mystic Pop Up Bar berpusat pada cerita Wol-joo (Hwang Jung-eum) seorang pemilik pojangmacha, sejenis angkringan bar khas Korea. Tapi siapa sangka ternyata ia adalah sosok roh yang hidup sejak 500 tahun lalu.

Karena kesalahannya di masa lalu, Wol-joo diwajibkan untuk membantu memecahkan masalah 100,000 orang manusia jika tidak ingin jatuh ke neraka. Dalam tugasnya ia dibantu oleh asistennya, Gwi (Chon Won-jung), mantan detektif alam gaib yang ahli dalam menangkap roh gentayangan.

Mereka harus mendengar orang menceritakan masalah hidupnya untuk kemudian membantunya. Tentu saja bukan pekerjaan mudah membuat orang bisa bercerita. Wol-joo sempat dalam masalah karena targetnya yang belum juga tercapai sementara deadline terus berjalan.

Untungnya, mereka bertemu dengan Han Kang-bae (Yook Sung-jae), seorang pemuda yang dapat membuat orang lain menumpahkan ceritanya hanya lewat sentuhan.

Masalah manusia yang disajikan tiap minggunya terbilang sangat dekat dengan hidup sehari-hari. Pemecahan masalah juga sama uniknya, karena memakai medium alam mimpi, sehingga orang yang memiliki masalah diwajibkan untuk menyelesaikan masalahnya sendiri di kehidupan nyata.

Sedikit banyak penonton juga bisa mengenali kosmologi tradisional Korea yang paralel dengan cara warga negeri ginseng ini memaknai kehidupan modern.

Baca juga:  Sering Bersepeda? Sayangi Tangan Anda

Mystic Pop Up Bar

Sutradara Jeong Chang-geun memang sangat lihai dalam memadu sinematografi dan efek khusus yang ciamik, mengiringi cerita fantasi unik ini.

Sisi yang juga menarik dari drama ini adalah pakaian yang dikenakan oleh Wol-joo. Sebagai roh yang sudah hidup selama 500 tahun, ia justru lebih sering mengenakan hanbok modern.

Padu padan hanbok modern dengan make up yang manis menjadi referensi fashion yang menyegarkan tiap minggu. Penonton dibuat penasaran dengan model hanbok apa lagi kira-kira yang akan dikenakan Wol-joo.

Mystic Pop Up Bar merupakan adaptasi dari webtoon berjudul Twin Tops Bar. Seri ini awalnya ditayangkan di jaringan kabel JBTV Korea. Di Netflix drama ini telah tayang delapan episode dari 12 episodenya. **HW

Bagikan