Press "Enter" to skip to content

Mari Jelajahi Wisata Lombok

Dengan berakhirnya PSBB di sejumlah wilayah Indonesia, mungkin banyak dari kalian yang sudah tidak sabar untuk merencanakan liburan.

Liburan kali ini mungkin akan jadi ajang melepas penat atau malah sarana balas dendam setelah hampir tiga bulan berdiam di rumah.

Barangkali teman-teman dekat juga sudah mulai menghubungi untuk berlibur bersama, atau malah sudah memesan hotel/penginapan untuk beberapa bulan ke depan bagi yang sudah memiliki tujuan wisata.

Perlu diingat berwisata pasca pandemi perlu kewaspadaan tersendiri. Sebisa mungkin liburan dikerjakan dengan jumlah orang lebih terbatas. Atau mungkin kita perlu merambah wilayah baru yang jauh dari keramaian?

Bagi yang sudah gatal berlibur namun belum memiliki tujuan wisata, Pulau Lombok mungkin bisa menjadi salah satu alternatif.

loading…



Pulau dengan bentuk bulat berekor ini berada di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebagai tempat ibukota, Mataram, pulau ini menjadi pulau utama di NTB.

Lombok memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, tidak hanya destinasi air dan lautnya yang menawan, namun juga ada wisata gunung dan budaya.

Berikut ini adalah rekomendasi spot wisata  pulau Lombok yang bisa memberi warna pada liburan kalian.

Bukit Pergasingan
Jika berniat untuk mendaki gunung Rinjani yang begitu terkenal, kalian bisa melipir sejenak ke Bukit Pergasingan.

Terletak di Sembalun, Lombok Timur, Pergasingan menawarkan pemandangan eksotis dan merupakan titik sempurna untuk melihat matahari terbit dan terbenam. Disini, kalian akan disuguhi hamparan sawah yang luas, udara yang menyejukkan dan suasana yang menenangkan.

pulau lombok

Pantai Semeti
Ingin merasakan pantai dengan suasana berbeda? Kalian bisa mengunjungi Pantai Semeti yang berlokasi di Lombok Tengah.

Pemandangannya benar-benar berbeda dengan kebanyakan pantai. Pantai Semeti dikelilingi tebing-tebing tinggi. Sepintas terlihat seperti dunia di planet Krypton dalam film superhero Superman.

Baca juga:  Mystic Pop Up Bar: Fantasi, Fashion dan Cerita Hidup

Pemandangan biota dalam lautnya juga memberi suasana yang begitu kaya variasi, layaknya ada di aquarium besar.

Desa Bayan Sasak
Ingin menjelajah ke waktu lampau? Desa Bayan Sasak memberi dimensi waktu berbeda bagi kalian yang ingin mengenal budaya dan sejarah di pulau ini.

Desa yang terletak di Lombok Utara ini masih menerapkan dan melestarikan adat dan budaya tanpa mengesampingkan kemajuan teknologi dan modernisasi. Disini, kalian bisa menyelami sejarah dan budaya Bayan yang akan membuat semakin jatuh hati kepada pulau ini.

Masih banyak keindahan dan pesona yang bisa kalian nikmati di pulau yang memiliki luas lebih dari 5.000 km persegi ini.

Bagaimana? Sudah mulai merencanakan liburan ke pulau Lombok? **RFL

loading…