Press "Enter" to skip to content

Mengenal Snack Ala Jepang

Para pecinta snack akan terpuaskan jika mengunjungi Jepang. Di negeri Sakura ini ada banyak variasi untuk makanan ringan.

Rasa-rasanya semua jajanan Jepang sangat menggoda untuk dinikmati. Mulai dari yang tradisional hingga yang cukup modern, yang paling ringan hingga yang lumayan berat, seluruhnya terlihat begitu menarik. Tidak cukup hanya dicicip satu-dua. Anda bisa melupakan sejenak soal jatah ngemil, kalau mengudap di Jepang.

Jika ditanya pendapat pribadi, saya akan merekomendasikan tiga jenis snack yang paling sering dicari dan sangat dikenal di Jepang ini sebagai perkenalan buat mereka yang ingin mencoba kudapan khas Jepang.

Konpeito
Jika Anda pecinta snack dengan nuansa tradisional, konpeito adalah pilihan menarik. Permen gula Jepang ini bermula dari jenis pengangan yang diperkenalkan oleh pedagang Portugis sejak abad ke- 16.

Di masa itu, gula merupakan komoditas yang sangat berharga. Ini membuat konpeito menjadi penganan yang mahal dan sering dijadikan hadiah eksklusif.

Dengan warna-warni ceria serta bentuk bintang yang unik, konpeito menjadi pilihan yang unik untuk hadiah. Permen ini sering dijadikan souvenir bagi banyak pengunjung.

Tokyo Banana
Kue Jepang berupa bolu spons berbentuk pisang ini punya rasa beragam. Tokyo banana biasanya diisi dengan krim dengan sejumlah rasa dan pola. Ini yang menggoda kita untuk mencicipi setiap variannya.

Tokyo banana begitu lembut dan langsung lumer di mulut. Berani dijamin, akan sulit berhenti saat sudah mulai menikmatinya.

Snack ini juga merupakan oleh-oleh yang paling direkomendasikan saat kita mengunjungi kota Tokyo. Meski demikian, perlu diperhatikan bahwa snack khas ibukota Jepang ini hanya dapat bertahan tujuh hari setelah tanggal produksi.

banana tokyo

KitKat Jepang
Ini tidak salah. KitKat mungkin sudah dikenal di seantero dunia sebagai wafer snack dengan beberapa varian rasa. Tapi di Jepang, wafer asal Inggris ini punya keunikan tersendiri.

Baca juga:  Satu Malam Musim Panas di Nara (3)

Ada banyak rasa dan bentuk kemasan KitKat yang hanya diproduksi di Jepang dan tidak ditemui di tempat lain. Bahkan, di waktu-waktu tertentu ada seri KitKat terbatas dengan rasa unik seperti rasa champagne, sake atau bahkan peach mint.

Tentu saja masih ada sekian banyak snack khas Jepang yang tak mungkin disebut satu persatu. Hampir tiap kota dan perfektur punya kudapan tersendiri, yang sangat menantang untuk dicoba-cicipi. **RFL