menang lotere

Media populer Selandia Baru, Stuff, Rabu lalu (20/5) menceritakan pengalaman unik seorang pria yang memenangkan lotere sehabis di PHK.

Pria asal kota Hamilton tersebut dikabarkan mengalami pemutusan kerja sejak awal pemerintah Selandia Baru memberlakukan lockdown. Namun, istrinya masih bekerja sebagai perawat.

Saat saya pulang ke rumah, suami saya duduk di meja dapur. Tingkahnya agak aneh,” cerita perawat tersebut.

Ia menyodorkan sebuah amplop untuk saya buka. Di dalamnya ada potongan surat kabar yang memberitakan seseorang di Hamilton memenangkan undian Lotto tanggal 13 Mei dengan hadiah 10.3 juta dolar New Zealand,” lanjutnya.

Awalnya perawat tersebut masih belum mengerti maksud suaminya. Sampai sang suami menunjukkan tiket Lotto di telepon genggamnya, sama persis dengan nomor yang menang.

Rasanya sulit dipercaya. Saya jadi sangat emosional,” lanjutnya.

Sang pria menambahkan pada Stuff, bahwa ia sempat sangat khawatir saat kehilangan pekerjaan, ketika lockdown diberlakukan karena pandemi Covid-19.

Saya kehilangan pekerjaan sejak awal lockdown. Kami jadi sangat khawatir soal masa depan, terutama untuk pendidikan anak kami serta tabungan masa tua,” ungkapnya.

Pria ini baru menyadari kalau ia memenangkan lotere, saat membuka email sehari selepas undian. MyLotto Customer Support memberitakan ia memenangkan undian. Ia langsung masuk ke akun Lotto-nya dan memastikan kemenangan tersebut. Lantas merancang kejutan untuk istrinya.

Pasangan yang meminta tetap anonim ini mengaku masih cukup terkejut dengan rejeki tak disangka itu. “Rasanya kejadian seperti ini tidak akan pernah terjadi pada orang seperti kami,” tutur mereka.

Lotto merupakan salah satu brand lotere keluaran Lotto New Zealand Lotteries Commision. Badan ini juga mengeluarkan brand undian lain seperti Keno, Bullseye dan Instant Kiwi.

Lotto New Zealand merupakan lotere berskala nasional yang tertua di negeri kiwi ini. Bermula dari undian manual 1987, lotere ini kemudian masuk ke ranah daring sejak 2008.

Baca juga:  Trenggiling Hewan Unik yang Tahan Virus Corona

Cerita seperti yang dialami pasangan dari kota Hamilton tadi memang sesekali menjadi momen yang begitu didamba para petualang undian.

Hadiah sebesar NZ $ 10,3 juta (sekitar 92,7 miliar rupiah) tergolong jumlah yang besar, meski dalam sejarahnya undian ini juga pernah mencatat rekor hadiah NZ $ 44 juta (sekitar 396 miliar rupiah) pada November 2016. **RS

Foto: Unsplash

By FOKAL

Faktual, objektif, dan kontekstual.