Untold Stories of College Life

Untold Stories of College Life

Harapannya, melalui Untold Stories of College Life, semakin banyak anak muda mau dan berani untuk berkarya, berprestasi dan berkontribusi bagi Indonesia.

634
0
0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Google+ 0 Pin It Share 0 Email -- Email to a friend 0 Flares ×

Buku Untold Stories of College Life, ditulis oleh dua Chemical Engineer dari Universitas Katolik Parahyangan, Gloria Morgen dan Andrean. Jika biasanya, satu buku hanya membahas non fiksi dan fiksi saja, lain halnya dengan buku ini. Di dalam buku ini, teman-teman akan diajak untuk menikmati karya non fiksi dan fiksi secara bersamaan. Penasaran?

Bagian Non Fiksi, ditulis oleh Gloria Morgen, yang bercerita mengenai pengalaman hidupnya selama masa kuliah, yang sempat mengalami salah jurusan. Tapi justru karena salah jurusan inilah, Gloria menemukan visi hidupnya. Dia memilih untuk selalu berkarya, berprestasi dan berkontribusi bagi Indonesia, melalui program-program sosialnya seperti pemberdayaan warga Desa Cimenyan, konfrensi lingkungan, pemberdayaan ibu-ibu rumah tangga tidak mampu, kegiatan kepemudaan dan lain-lain.

Karya dan kontribusinya yang konsisten inilah yang akhirnya membuat Gloria dianugrahi penghargaan sebagai Ambassador perdamaian dunia dari Eubios Ethics Institute dan menjadi salah satu anak muda inspiratif Indonesia versi UNFPA 2015.

Kisah fiksi sengaja ditulis dengan gaya penulisan Andrean, sebagai ilustrasi dalam dunia nyata yang didramatisasi. Di dalam buku ini, teman-teman akan menemukan kisah mengenai dua orang yang tidak saling mengenal dan dipertemukan melalui impian mereka, kisah mengenai mentor dan muridnya, kisah mengenai atlet wanita yang putus asa dengan impiannya, sekelompok gadis yang berkumpul untuk curhat dan cerita lainnya.

Setiap cerita ini dibuat sedemikian rupa untuk menjadi bumbu dan membuat buku ini menjadi sebuah paket yang menarik untuk dibaca bagi siapapun yang ingin belajar ‘lebih’ bagi masa depannya.

Hal unik lainnya dari buku ini adalah adanya edisi film pendek dan lagu khususnya. So, buat teman-teman yang mungkin, tidak suka membaca, tenang aja, kalian akan tetap dapat menikmati ‘inti’ dari buku ini dengan cara yang kalian suka, bisa dari menonton ataupun mendengar. Harapannya, melalui Untold Stories of College Life, semakin banyak anak muda mau dan berani untuk berkarya, berprestasi dan berkontribusi bagi Indonesia.